Retreat Guru dan Karyawan Sekolah Krista Gracia dilaksanakan ada hari Minggu sampai Selasa, 9-11 Juli 2017 bertempat di Wisma Retreat Syalom, Bandungan, Semarang. Guru dan karyawan yang berjumlah 85 ikut serta dalam retreat yang mengusung tema “Menjadi Hamba Yang Menjawab Tantangan”. Selain guru dan karyawan, Bapak dan Ibu Tanti, Ibu Janita dan Bapak Komardiyanto turut hadir dalam  Retreat Guru dan Karyawan Krsta Gracia. Kegiatan diawali dengan ibadah pembukaanyang dipimpin oleh Pdt. Phan Bhien Ton, dilanjutkan dengan materi mengenali perasaan serta berlatih meditasi.

Di hari kedua, peserta reteat mendapat materi tentang mengenal kepribadian. Dalam materi tersebut, seluruh peserta diberi kuisioner yang menentukan apakah mereka termasuk pemelihara, perasa, manusia bertindak atau idealis. Setelah mengetahui  tipe kepribadian masing-masing, setiap unit mengelompokkan mana saja yang sesuai untuk diberikan tugas pada unit masing-masing. Pada malam hari, dilaksanakan Kebaktian Kebangkitan Rohani  (KKR) dipimpin oleh Pdt. Rudianto yang membawakan kotbah tentang bagaimana mendidik anak di jaman modern seperti saat ini.

Sebelum outbound di hari ketiga, seluruh peserta retreat melakukan sesi foto bersama serta ibadah perjamuan yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Tanti. Kegiatan outbound berlangsung sangat meriah. Seluruh guru dan karyawan  terlihat kompak dan antusias dalam mengikuti outbound tersebut. Semuanya senang, semuanya gembira karena jarang-jarang mereka dapat bermain bersama dengan rekan guru dan karyawan. Kegiatan retreat guru dan karyawan sekolah Krista Gracia berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Kiranya retreat memberikan pencerahan serta semangat baru dalam melaksanakan tugas pelayanan di tahun ajar baru.