Kamis, 8 November 2018. Puluhan siswa SMP Krista Gracia Klaten berjejer di jalan dengan pengawalan petugas Kepolisian. Bukan demo maupun unjukrasa lainnya, melainkan para siswa melakukan praktek belajar diluar kelas.

Pada praktek kali ini para siswa melakukan kampanye Norma dan patuh hukum. Kampanye berlangsung kurang lebih 90 menit ini dilaksanakan sebagai aplikasi pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Berlangsung di tugu Adipura Klaten, kampanye yang dilaksanakan siswa berjalan dengan tertib dan sangat berkesan.

Sembari mendapatkan penyuluhan singkat dari petugas Satuan Lalulintas Polres Klaten, para siswa membawa poster dan ajakan untuk patuh peraturan kepada para pengguna jalan.

Guru PKN Samuel Dedy S, S.Pd sebagai penanggung jawab kampaye menyatakan bahwa pentingnya siswa turun kelapangan untuk memberikan pesan kepada masyarakat akan memunculkan rasa peduli siswa terhadap penegakan tata-tertib. Dan bagi siswa harapannya akan mengerti dan lebih memahami tentang bagaimana menyikapi Norma dan Hukum yang ada.

Biarlah apa yang dipelajari kali ini membuat setiap siswa semakin bertumbuh. Dan kita nantikan kegiatan lainnya di hari-hari yang akan datang.