Sabtu, 14 September 2019, guru karyawan Krista Gracia mengikuti acara doa syukur PPDB dan doa awal Tahun 2019/2020 di Pendopo Kabupaten Klaten. Acara ini juga diikuti oleh pendeta-pendeta gereja, komisi, guru dan karyawan sekolah-sekolah di lingkup Yayasan Pendidikan Kristen Klaten.

Pra acara ditampilkan kepiawaian anak-anak sekolah Krista Gracia bermain gamelan dan tarian dalam garapan tembang dolanan, dolanan anak dan tari Reresik. Karya tersebut digarap oleh Tutik Suharyani, S.Sn,M.M, Septiawan Kurniadi, S,Sn dan Agus Triyanto, S.Sn.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan laporan dari Ketua Panitia, Dra. L. Ermintasih, M.Si. Pendeta Rian Pandu Bagaswara, S.Si membuka dalam doa dan memberikan renungan singkat untuk memotivasi guru-guru supaya memperteguh semangat juangnya dalam mendidik putra putri bangsa menjadi lebih baik lagi. Acara dihadiri Staff Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Wahyu Prasetyo,M.Si yang memberikan sambutan dan yel-yel bagi keluarga YPKK.

Puncak acara adalah seminar pendidikan dengan tema “Berubah atau Mati” oleh Bapak Joko Prasetyo, Direktur Spiritindo Training Management Consultan dengan moderator Dr. Wardani Sugiyanto, M.Pd. Beliau menjelaskan bahwa perubahan dalam bidang pendidikan itu diperlukan, sebab jika tidak ada perubahan maka sekolah-sekolah akan ketinggalan atau bahkan mati. Tidak perlu menunggu orang lain berubah, namun perubahan itu dimulai dari diri kita sendiri.

Melalui seminar ini diharapakan segenap keluarga YPKK termotivasi dan siap melakukan perubahan untuk perkembangan dunia pendidikan di sekolah-sekolah Yayasan Pendidikan Kristen Klaten.