I Can Kelompok B hari pertama, Jumat, 20 Oktober 2017, diawali dengan pembagian kelompok dan pembuatan yel-yel. Kelompok kali ini dibuat secara acak, jadi satu kelompok bukan terdiri dari teman satu kelas saja. Pembagian kelompok ini sengaja diatur sedemikian rupa dengan tujuan agar anak-anak tidak hanya akrab dengan teman satu kelasnya saja.

Game pembukaan adalah permainan puzzle untuk menentukan nama kelompok, berikutnya anak-anak diminta untuk menuliskan cita-cita mereka.

Setelah mandi anak-anak membuat hasta karya gantungan pintu dengan bentuk huruf-huruf. Walau terlihat mudah namun diperlukan ketelitian sampai akhirnya hasta karya pun jadi. Ada beberapa anak yang rewel diawal kegiatan, namun saat makan malam merea mulai terlihat lebih menikmati kegiatan I Can B di hari pertama.

Acara selanjutnya adalah api unggun. Pada acara ini, anak-anak diajak untuk melihat film tentang kerjasama kelompok. Sambil menikmati salad buah, anak-anak juga terlihat sangat menikmati bayangan dari api unggun. Tentu saja kegiatan ini menjadi hal yang baru bagi anak-anak untuk tidur jauh dari orangtua dan keluarga.

Kegiatan hari pertama ditutup dengan doa dan penyalaan kembang api. Hal yang paling dikhawatirkan saat acara menginap adalah anak-anak tidak bisa tidur seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun guru pendamping boleh bernapas lega dan hilang kekhawatirannya saat melihat anak-anak tidur pulas tidak lebih dari jam 22.00 WIB.

Untuk para orangtua jangan khawatirkan anak-anaknya ya, disini mereka sangat menikmati kegiatan.

Tunggu kegiatan anak-anak di hari kedua. Pasti lebih seru!